About

Monday 12 September 2016

Toko Oen Malang, Kuliner Tempo Dulu Kota Malang

Bertujuh.com - Berlibur ke Kota Malang tak lengkap rasanya bila kita tidak mengunjungi wisata kuliner tempo dulu yang ada di Kota pelajar ini. Di kota terbesar  kedua di Jawa Timur ini terdapat sebuah kuliner tempo dulu yang terkenal baik dari wisatawan dalam negeri maupun wisatawan mancanegara. Bagi Anda yang ingin menikmati sajian khas tempo dulu dengan mengenang nostalgia masa lalu, Toko Oen adalah tempat yang cocok untuk Anda kunjungi. Toko Oen merupakan wisata kuliner kota Malang yang khas dengan peninggalan jaman Belanda yang masih ada hingga saat ini.

Toko Oen Malang
Toko Oen Malang
Pada bagian depan Toko Oen terdapat sebuah tulisan ucapan selamat datang dengan menggunakan bahasa Belanda. Semua perabotan yang ada di Toko Oen masih tetap dipertahankan seperti jaman kuno, mulai dari perabotan seperti meja kursi rotan besar, etalase kue kuno untuk memajang berbagau macam roti, serta sebuah piano besar. Di dinding Toko dipajang foto-foto kota Malang pada tempo dulu, sehingga dengan menikmati makanan di Toko Oen bisa sambil mengenang masa lalu kota Malang. Bahkan yang lebih unik dari Toko Oen ini adalah untuk menunya disajikan dalam 3 (tiga) bahasa, salah satunya dalam bahasa Belanda.  Melihat bentuk toko ini menggambarkan bangunan arsitektur jaman kolonial Belanda. Meskipun di sekitarnya sudah terjadi perubahan bangunan besar-besaran tetapi Toko Oen masih tetap mempertahankan ciri khas bangunannya yang didirikan sejak tahun 1930. Dengan cirinya tersebut menjadi tujuan utama kuliner wisatawan dari Belanda maupun wisatawan dari berbagai mancangera.

Menu Toko Oen:

Sajian khas dari Toko Oen adalah es krim yang super lezat dengan macam-macam rasa seperti  tutti fruity( rasa buah), sparkling delight (rasa koktail buah), morkus (rasa kopi)  Menurut pemilik dari Toko Oen ini, es krim khas Toko Oen dibuat sendiri tanpa mesin dan tanpa bahan kimia. Selain es krim menu lain yang tersedia di Toko Oen adalah nasi goreng, macam-macam kue basah, bistik, makanan lain khas Indonesia, berbagai jenis macam es, aneka roti yang sangat lezat serta berbagai macam kue kering.


Untuk masalah harga makanan di Toko Oen ini terbilang lumayan mahal sehingga konsumen yang umumnya mengunjungi Toko Oen ini adalah dari golongan atas. Bagi konsumen yang beragama Islam sebaiknya anda teliti dalam memilih menu di Toko Oen ini, karena ada menu yang tidak halal yang tersedia di Toko Oen ini.

Lokasi/Alamat Toko Oen:


Toko Oen ini berada di tengah-tengah pusat Kota Malang yakni tepatnya berada di jalan Basuki Rahmat no. 05 berada di depan Gereja Katedral Sarinah Malang, berjarak sekitar 100 meter ke arah utara dari Alun-Alun Kota Malang.

Nah Sobat bertujuh.com, itulah  salah satu wisata kuliner di Kota Malang yang tidak ada salahnya untuk anda coba.

0 comments:

Post a Comment