About

Monday 22 August 2016

Pertandingan Futsal Peringatan HUT RI ke 71


Bertujuh.com - Bulan Agustus setiap tahunnya menjadi bulan sangat istimewa bagi bangsa Indonesia, karena pada bulan tersebut Bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaanya. Sebagai rasa syukur atas kemerdekaan yang sudah diperoleh bangsa Indonesia dan untuk meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia hampir seluruh warga negara Indonesia merayakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai macam acara.


Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 ini Kelompok pemuda-pemudi RW 07 Tlogomas Kota Malang juga tidak ingin ketinggalan dengan mengadakan acara pertandingan futsal antar RT tingkat RW 07 Tlogomas Kota Malang. Acara pertandingan futsal antar RT yang digagas oleh kelompok pemuda RW 07 Tlogomas ini berlangsung selama 2 hari yakni mulai tanggal 18 - 19 Agustus 2016 dan dilangsungkan di wilayah RW 07, tepatnya di komplek halaman ruko Tlogomas (sebelah barat Terminal Landungsari).

Pertandingan futsal antar RT ini diikuti oleh sebanyak 8 tim dari masing-masing RT yang ada di wilayah RW 07 Tlogomas Kota Malang. Pertandingan sendiri dilangsungkan malam hari selepas sholat isya dengan alasan agar pemain masing-masing tim yang masih bekerja pada sore harinya bisa ikut hadir dalam memeriahkan pertandingan tersebut.

Pada hari pertama pelaksanaan pertandingan futsal antar RT tingkat RW 07 Tlogomas Kota Malang ini dibuka dengan pertandingan pembuka yang mempertemukan tim anak-anak di sore harinya. Selepas isyak pertandingan futsal antar RT ini dimulai dengan mempertemukan kedua tim dari RT 02 melawan RT 06. Pada pertandingan ini tim RT 02 berhasil memenangkan pertandingan dengan sangat mudah yakni dengan skor 17 - 2 untuk kemenangan RT 02. Pada pertandingan selanjutnya tim futsal RT 04 melawan RT 05, dan pertandingan dimenangkan oleh tim RT 04 dengan skor akhir 4-3. Pada pertandingan ketiga mempertemukan antara tim RT 01 melawan tim Jalur Gaza (gabungan warga RT 01 dan 02) yang dimenangkan oleh tim Jalur Gaza melalui adu penalti. Pada pertandingan terakhir babak penyisihan pertandingan futsal antar RT se RW 07 Tlogomas Kota Malang ini mempertemukan tim futsal RT 03 melawan Tim dari RT 07, dan pada pertandingan ini kemenangan diperoleh RT 03.

pertandingan-futsal-antar-RT-HUT-RI-71
Adu Penalti antara tim RT 01 melawan Tim Jalur GAza

Sebanyak 4 Tim yang berhasil lolos ke babak semifinal dalam pertandingan futsal kali ini, dan pertandingan semifinal dan final dilaksanakan pada esok harinya. Pada pertandingan semifinal pertama tim dari RT 04 melawan tim RT 03, dan pada pertandingan kali ini RT 03 harus memgakui keunggulan dari tim RT 04 yang berhasil menang dengan skor 4-2. Pertandingan semifinal selanjutnya mempertemukan antara tim futsal dari RT 02 melawan tim futsal Jalur Gaza, dan pada pertandingan ini pula tim futsal dari RT 02 dengan mudah mengalahkan tim Jalur Gaza dengan skor akhir pertandingan 5-2 untuk kemenangan tim futsal RT 02. 

Dengan hasil semifinal didapatkan 2 tim yang lolos ke partai final yakni tim futsal dari RT 04 dan tim futsal dari RT 02. Pertandingan final sendiri dilangsungsan malam hari setelah pertandingan semifinal berlangsung. Pada pertandingan final ini, tim futsal RT 02 membuktikan bahwa mereka adalah tim terbaik di kejuaraan Futsal antar RT di RW 07 Tlogomas Kota Malang dengan mengalahkan tim futsal dari RT 04 pada partai final dengan skor akhir 5-2.

Untuk penyerahan hadiah dari Pertandingan Futsal antar RT di RW 07 Tlogomas Kota Malang dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 ini akan dilaksanakan pada malam puncak pesta Peringatan HUT RI ke 71 RW 07 Tlogomas yang bertepatan pada tanggal 3 September 2016. Dengan digelarnya kejuaraan futsal antar RT ini diharapkan dapat meningkatkan persatuan kesatuan dan kerukunan antar warga terutama kalangan pemuda di lingkungan RW 07 Tlogomas Malang, selain itu dengan adanya kejuaraan ini bisa memunculkan dan menampilkan potensi-potensi terbaik yang dimiliki oleh warga RW 07 Tlogomas kota Malang khususnya dalam bermain sepakbola/futsal. 

Untuk kedepannya dengan adanya gelaran Pertandingan Futsal antar RT ini, kelompok pemuda-pemudi RW 07 dan Karang Taruna akan bekerja sama dalam melakukan pembinaan terhadap pemuda-pemudi RW 07 Tlogomas, sehingga pemuda-pemudi di wilayah RW 07 bisa menyalurkan waktunya untuk hal-hal yang positif yakni dengan berolahraga. 



0 comments:

Post a Comment