About

Friday 26 August 2016

Kampung Warna Warni Jodipan Malang

Bertujuh.com - Ketika anda membaca judul artikel ini tentang Kampung warna warni Jodipan Malang mungkin yang terbesit dipikiran Anda adalah sebuah kampung  yang memiliki tampilan warna-warni dengan berbagai warna. Ya jika anda berpikir seperti itu memang benar adanya. Kini kota Malang memiliki sebuah objek wisata baru yang unik yakni Kampung Warna Warni Jodipan Malang. Kampung warna warni jodipan Malang ini memiliki keunikanan yakni pada warna bangunan/pemukiman warga yang memiliki berbagai macam warna, mulai dari warna merah, biru, hijau, pink, ungu dan lainya. Hampir keseluran bagian kampung ini dicat dengan bermacam-macam warna, sehingga jika dilihat kampung ini memiliki tingkat keunikan tersendiri.

Kampung Warna warni jodipan Malang tampak dari Atas
Kampung Warna Warni Jodipan Tampak dari Jembatan Jl. Gatot Subroto
Kampung warna warni Jodipan Malang ini awalnya digagas oleh kelompok mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang melakukan tugas praktikum public relations dengan bantuan bahan baku dari sebuah produsen cat. Produsen cat yang membantu terciptanya kampung warna warni jodipan Malang ini tidak hanya membantu dalam penyediaan bahan baku, melainkan juga memberikan bantuan berupa pekerja yang membantu proses pengerjakan kampung warna-warni jodipan Malang ini. Terbentuknya kampung ini terinspirasi dari sebuah pemukiman di sebuah kota di luar negeri yakni tepatnya di Kota Rio De Janeiro Brazil  

Lokasi kampung warna warni jodipan ini berada di pusat Kota Malang tepanya di wilayah kelurahan Jodipan, kecamatan Blimbing kota Malang. Kampung warna-warni ini berada tidak jauh dari Stasiun Kota Baru Malang, dan jika Anda dari luar kota menggunakan kereta api ke kota Malang, sesampai di Stasiun Kota Baru Malang anda tinggal berjalan kaki ke arah selatan dari Stasiun menuju jalan Ir. Juanda, skitar 100 meter.

Selama ini sebelum menjadi kampung  warna warni, kampung Jodipan dianggap sebagai pemukiman kumuh yang letaknya berada di Bantaran Daerah Aliran Sungai Brantas kota Malang. Kini setelah disulap menjadi kampung warna warni, kampung jodipan menjadi pemukiman yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dengan adanya Kampung Warna Warni Jodipan kota Malang ini juga membuat penghasilan warga sekitar menjadi terangkat, karena banyaknya wisatawan yang datang mengunjungi kampung warna-warni setiap harinya warga kampung jodipan memanfaat kan dengan berjualan makanan kecil dan minuman. Selain itu, warga juga mendapatkan penghasilan dari tarif parkir wisatawan yang berkunjung ke kampung warna-warni jodipan.
Bagaimana sahabat bertujuh.com, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi kampung warna warni jodipan kota Malang ini? tidak ada salahnya jika anda untuk mengunjunginya bersama kawan ataupun saudara dan mengabadikanya dengan berfoto di kampung warna warni jodipan Malang.

0 comments:

Post a Comment