About

Friday 19 August 2016

Pawai Peringatan HUT RI dan Juara Lomba Kampung Bersinar


Bertujuh - Bertepat pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016 hampir diseluruh Negeri ini merayakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negera Republik Indonesia yang ke 71, mulai dari pusat-pusat pemerintahan hingga ke pelosok desa semua riang gembira merayakan Hari Kemerdekaan ini. Tentunya dengan perayaan HUT Republik Indonesia diharapkan bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan Seluruh Warga Indonesia dan memupuk rasa cinta tanah air Indonesia.

Pawai-HUT-RI-71-dan-Juara-Lomba-Kampung-Bersinar

Salah satu wilayah yang juga turut  serta dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 ini adalah RW 07 Kelurahan Tlogomas Kota Malang. Salah satu perayaan yang dilaksanakan RW 07 kelurahan Tlogomas Kota Malang ini adalah dengan melakukan Pawai Kemerdekaan yang dikemas dengan tajuk Pawai Peringatan HUT RI dan Juara Lomba Kampung Bersinar, karena pada tahun 2016 ini RW 07 Keluruhan Tlogomas Kota Malang telah meraih prestasi sebagai juara II Lomba Kampung Bersinar tingkat Kota Malang. 

Acara pawai yang dilaksanakan oleh RW 07 Tlogomas ini dikoordinasi oleh Tim Karang Taruna RW 07 Tlogomas Kota Malang dan diikuti oleh warga RW 07 mulai dari RT 01 hingga RT 07. Setiap warga RT baik yang muda ataupun yang tua turut andil dalam acara ini dengan menunjukkan penampilannya dengan kostum yang disesuaikan dengan tema masing-masing RT. Tak lupa pula para sesepuh dari RW 07 Tlogomas dan perwakilan dari pihak kepolisian dan TNI turut serta dalam kegiatan ini. Sebelum Pawai dimulai, semua peserta pawai melaksanakan Upacara 17 Agustus Memperingati HUT RI Ke-71 yang diadakan di kompleks lapangan halaman Balai RW 07 Tlogomas Kota Malang.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara 17 Agustus Memperingati HUT RI ke-71, acara pawai pun dimulai. Pemberangkatan Pawai Peringatan HUT RI dan Juara Lomba Kampung Bersinar ini dimulai dari kompleks Bali RW 07 yang berada di Wilayah RT 01 RW 07 Tlogomas Malang. Rute yang  dilalui pawai ini adalah seluruh wilayah tlogomas Kota Malang, melewati wilayah seluruh RW yang ada di kelurahan Tlogomas. Sengaja rute pawai melewati seluruh wilayah RW yang ada di Tlogomas karena RW 07 Tlogomas Malang telah membawa nama baik Kelurahan Tlogomas Kota Malang.

Tampak raut wajah kegembiraan seluruh warga baik peserta pawai maupun warga yang menonton acara pawai yang dilaksanakan oleh RW 07 Tlogomas Malang ini, karena mereka merasa bahagia atas kemerdekaan yang sudah diperoleh oleh Negara Republik Indonesia. 

Menurut Bapak Joko Wahyudi selaku ketua Karang Taruna RW 07 Tlogomas Malang selaku penyelenggara acara, dengan adanya pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 71 yang ada di RW 07 Tlogomas Malang diharapkan bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar warga Indonesia khususnya di wilayah RW 07 Tlogomas Malang serta lebih bisa mencintai tanah air Indonesia, serta bisa mengenang perjuangan para pejuang-pejuang Bangsa yang telah merbut kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Harapan kedepan dengan adanya pelaksanaan acara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ini bisa menjadikan kita semua warga Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.

Maju terus Indonesia, Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71. MERDEKA...MERDEKA,,,MERDEKA...

0 comments:

Post a Comment