About

Thursday 18 August 2016

Upacara 17 Agustus Memperingati HUT RI Ke-71 RW. 07 Tlogomas Malang


Bertujuh - Tanggal 17 Agustus adalah tanggal yang sangat penting dan bersejarah bagi Negara Republik Indonesia, karena pada tanggal tersebut tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 bertempat di jalan Pegangsaan Timur Jakarta Ir. Soekarno dan Moh. Hatta memproklamasikan Kemerderkaan Negara Republik Indonesia. Dan pada tanggal tersebut setiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
Peringatan-HUT-RI-ke-71
Peserta Upacara Peringatan Kemerdekaan RI 71 
Seluruh warga negara Indonesia baik yang ada di dalam negeri dan luar negeri selalu merayakan Hari Kemerdekaan Negera Republik Indonesia ini dengan berbagai macam kegiatan, seperti lomba-lomba, gerak jalan, pentas seni, pawai/karnaval, dan lain-lain. Dan tepatnya pada tanggal 17 Agustus hampir keseluruhan wilayah di Negera Republik  Indonesia merayakan dengan Upacara Bendera Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, mulai dari instansi pemerintahan, Pendidikan, hingga kampung-kampung.

Seperti halnya yang dilakukan oleh warga RW. 07 Kelurahan Tlogomas Kota Malang, pada tanggal 17 Agustus 2016  mereka tidak menyia-menyiakan kesempatan dalam mengikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-71 di Wilayah RW 07 Kelurahan Tlogomas Kota Malang. Upacara berlangsung di lapangan basket kompleks balai RW 07 Tlogomas dimulai pada pukul 09.00 WIB ini diikuti sebagian masyarakat warga RW 07 Tlogomas Kota Malang mulai dari RT 01 hingga RT 07, tak ketinggalan pula beberapa tokoh masyarakat dan jajaran ketua RT yang ada di RW 07 Kelurahan Tlogomas kota Malang ikut serta dalam kegiatan upacara memperingati kemerdekaan RI yang 71 ini.

Terik panasnya sinar matahari tidak munyurutkan semangat warga untuk mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI ke 71 ini, dengan berdandan menyesuaikan tema tiap RT warga mengkuti kegiatan dari awal hingga akhir acara. Upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 ini dipimpin oleh Bapak. Suhartoyo sebagai komandan upacara, sementara yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bapak Sutrisno Atim yang juga merupakan Ketua RW 07 Kelurahan Tlogomas Malang. Pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 di RW 07 kelurahan Tlogomas ini juga dihadiri oleh perwakilan dari pihak kepolisian dan TNI.


Rangkaian upacara berlangsung dengan khitmat walaupun dibawah terik panas sinar matahari. Sekitar jam 10.00 WIB Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 di RW 07 Kelurahan Tlogomas berakhir. Selepas upacara acara dilanjutkan dengan acara pawai atas prestasi yang telah diperoleh oleh RW 07 Kelurahan Tlogomas Malang sebagai Juara  II lomba Kampung  Bersinar. 

  


0 comments:

Post a Comment