About

Wednesday 21 September 2016

Museum Angkut Plus Movie Star Studio Batu Malang

Bertujuh.com - Hallo sobat bertujuh.com! Anda ingin mengetahui sejarah transportasi mulai jaman dahulu sampai sekarang sambil berwisata? Museum Angkut di Kota Batu adalah tempatnya. Museum Angkut Plus Movie Star Studio di Kota Batu merupakan satu-satunya museum di Asia Tenggara yang membawa tema transportasi.

Museum Angkut Plus Movie Star Studio adalah sebuah museum dengan konsep edukasi dan entertainment yang ditampilkan secara langsung. Museum Angkut plus Movie Star Studio ini berdiri pada tanggal 9 Maret 2014 dengan luas area sekitar 3,8 hektar yang berada di lereng gunung Panderman. Di museum angkut ini berisi perkembangan berbagai macam alat angkut/transportasi dari seluruh penjuru dunia mulai dari angkutan tradisional hingga angkutan modern, yang tidak menggunakan mesin hingga yang bermesin. 

Museum Angkut
Museum Angkut Plus Movie Star Studio
Di museum angkut ini Anda dapat mengetahui sejarah transportasi di seluruh dunia serta jenis-jeins transportasi di tiap negara dunia. Terdapat 300 lebih koleksi jenis angkutan, mulai dari yang tradisional hingga yang modern. Semuanya dikemas menarik dengan paduan koleksi luar biasa dan latar belakang kota-kota asal alat angkut tersebut sehingga melahirkan sebuah mahakarya Museum yang menjadi kebanggaan Indonesia dikancah mancanegara. Sehingga di museum angkut ini sangat cocok bagi Anda yang suka berfoto dengan memanfaatkan replika bangunan yang terkenal di seluruh dunia. 

Zona Museum Angkut

Terdapat beberapa zona di Museum Angkut Plus Movie Star Studio ini yang dilengkapi dengan ornamen serta bangunan khasnya yaitu:

1. Zona Mainhall

Zona Mainhall ini merupakan zona utama dari Museum Angkut yang memiliki luas 900 m2 pengunjung dapat meilihat koleksi berbagai alat transportasi dari berbagai negara di seluruh dunia.

2. Runway 27

Zona Runway 27 ini adalah merupakan zona edukasi dalam bidang penerbangan, pada zona runway 27 ini pengunjung dapat belajar mengenai dunia penerbangan mulai dari pengenalan dan penggunaan alat keselataman hingga penjelasan mengenai black box atau kotak  hitam dalam penerbangan. Pada zona ini wisatawan diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai seputar dunia penerbangan dan cara-cara penyelamatan dalam kondisi darurat.

3. Pecinan

Sesuai dengan namanya, Pecinan selalu identik dengan kompleks pertokoan cina di Indonesia. Zona Pecinan di Museum Angkut ini ditampilkan berbagai angkutan khas Indonesia seperti gerobak, beccak, dokar, oplet, sepeda onthel yang dilengkapi dengan keranjang beserta barang dagangannya serta sepeda motor di era tahun 1940-an.

4. Batavia

Zona Batavia di Museum Angkut ini menyuguhkan seting pemandangan pelabuhan Sunda Kelapa pada jaman Batavia dan stasiun Jakarta Kota tempo dulu. Semuanya dikemas dan disetting dengan latar awal pada abad ke-19 di Batavia. Di zona Batavia ini pula juga ditampilkan keramaian yang terjadi di pelabuhan Sunda Kelapa mulai dari suasana jual beli, serta kendaraan-kendaraan pada jaman Batavia.

5. Gangster Town

Zona Gangster Town menyuguhkan pemandangan suatu kota gangster jaman dahulu, di zona ini juga dilengkapi dengan senjata dan atribut-atribut yang biasa digunakan oleh gangster jaman dahulu, sehingga pada zona ini pengunjung dapat berfoto seolah-olah menjadi seorang gangster.

6. Zona Eropa

Di zona Eropa ini terdapat 4 negara yaitu Jerman, Inggris, Italia serta Perancis. 4 negara ini dirasa cukup mewakili negara Eropa dalam hal transportasi. Di zona ini dipamerkan mobil VW (volkswagen) yang merupakan produksi jerman serta landmark tembok berlin. Terdapat pula mobil hasil produksi Inggris serta mobil kuno Ratu Elizabeth. Di zona bagian Perancis juga dipamerkan koleksi mobil hasil produksi negara tersebut beserta replikMenara Eifel-nya. Italia juga tidak mau kalah dengan negara lainya, di zona Italian ini dipamerkan produksi mobil dan motor Italia disertai  dengan  replika bangunan Menara Piza.

7. Buckingham Palace

Buckingham Palace ini juga termasuk dari bagian dari Zona Eropa khususnya bagian negara Inggris. Zona Buckingham Palace ini merupakan replika dari Taman Bunga Istana Buckingham Palace yang seperti di negara Inggris.

8. Las Vegas

Zona Las Vegas di museum Angkut ini menyuguhkan pemandangan suasana Kota Las Vegas yang ada di Amerika, jadi jika Anda ingin menikmati suasana kota Las Vegas tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke Amerika.

9. Hollywood

Di Zona Hollywood ini dipamerkan berbagai model transportasi yang digunakan dalam film-film Holywood seperti kendaraan yang digunakan oleh batman. Di zona ini juga terdapat bukit Holywood, sehingga ketika di zona ini pengunjung akan merasa seperti berada di Hollywood. Zona Holywood ini merupakan salah satu zona terfavorit bagi pengunjung.

10. Pasar Apung Nusantara

Zona pasar Apung Nusantara ini menampilkan suasana pasar apung yang didesain seperti pasar apung yang ada di wilayah Kalimantan Selatan. Di zona ini juga menawarkan makanan-makanan yang khas dari Nusantara.

11. Museum D'Topeng Kingdom

Di Museum Angkut Plus Movie Star Studio Batu Malang ini juga terdapat sebuah Museum yang menyimpan mengenai benda-benda bersejarah kebudayaan asli nusantara, seperti topeng malangan, batik, patung dan lain sebagainya.

Pertunjukan di Museum Angkut Plus Movie Star Studio

Museum Angkut Plus Movie Star Studio selain menyuguhkan zona-zona transportasi yang ada di seluruh dunia, kini Museum Angkut Plus Movie Star Studio juga menyuguhkan pertunjukkan-pertunjukkan yang disuguhkan untuk menghibur para pengunjung. Hiburan yang ada di Museum Angkut Plus Movie Star Studio antara lain :
  1. OPEN GATE, diadakan setiap weekend di Entrance Museum Angkut.
  2. SPIDERMAN SHOW diadakan setiap hari mulai pukul 14.00 WIB di Runway 27 Museum Angkut.
  3. PARADE MUSEUM ANGKUT+ MOVIE STAR STUDIO diadakan setiap weeken dan musim liburan pukul 16.30 WIB di Zona Gangster & Broadway.
  4. DIVAS ON THE BROADWAY diadakan setiap hari pada pukul 19.00 WIB di bagian Zona Gangster & Broadway.
  5. THREE ELEMENTAL SHOW diadakan setiap weekend dan musim liburan pada pukul 19.30 WIB di Zona Pasar Apung Nusantara Museum Angkut.

Jam Buka Museum Angkut Plus Movie Star Studio

Museum Angkut Plus Movie Star Studio ini buka mulai dari jam 12.00 WIB hingga jam 20.00 WIB. Loket dibuka pada pukul 11.00 WIB dan tutup pada pukul 19.00 WIB.

Harga Tiket Museum Angkut Plus Movie Star Studio

Tiket dijual untuk pengunjung Museum Angkut Plus Movie Star Studio terdapat 3 macam bentuk tiket, yakni:

  1. Tiket Regular, yakni tiket hanya dapat digunakan dalam 1 kali kunjungan ke Museum Angkut Plus Movie Star Studio saja. Untuk harga tiket regular ini sebesar Rp.  60.000,00 untuk hari biasa, dan Rp. 80.000,00 untuk hari libur.
  2. Tiket Sakti, yakni tiket yang dapat digunakan selama 2 (dua) hari untuk 8 (delapan) tempat wisata yakni: Jatim park 1, Jatim Park 2(Secret Zoo & Museum Satwa), Eco Green Park, Museum Angkut, BNS, Museum Tubuh dan Predator Fun Park. Harga tiket sakti ini dibandrol dengan harga Rp. 300.000,00 allday.
  3. Tiket Super Sakti, tiket ini hampir sama dengan tiket sakti yang hanya dibedakan lama hari kunjungannya saja. Tiket Super Sakti ini dapat digunakan selama 3 (tiga) hari untuk 8 (delapan) tempat wisata yakni: Jatim park 1, Jatim Park 2(Secret Zoo & Museum Satwa), Eco Green Park, Museum ANgkut, BNS, Museum Tubuh dan Predator Fun Park. Harga tiket sakti ini dibandrol dengan harga Rp. 300.000,00 all day.

Lokasi Museum Angkut Plus Movie Star Studio

Lokasi dari Museum Angkut Plus Movie Star Studio ini berada di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2 Kota Wisata Batu - Jawa Timur, Tepatnya sebelah barat dari lokasi Jatim Park 1.

Nah seru kan sobat bertujuh.com! tidak ada salahnya Anda untuk meluangkan waktu Anda untuk mengunjungi Wisata Museum Angkut Plus Movie Star Studio yang ada di Kota Wisata Batu ini.




0 comments:

Post a Comment